Dancing Red Rose

Menulis Blog Menggunakan Handphone Android

Benar kata OmJay. Nothing is impossible in the world. Tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Menulis blog yang semula saya pikir harus menyiapkan perangkat yang komplit, sekarang bisa sangat mudah. Bahkan sangat mungkin jika dikerjakan di sela-sela kegiatan. Hal itu bukan sekedar berita kosong belaka. Sebagai contoh, hari ini saya harus mengikuti piket jaga pos Covid-19 di desa. Pelaksanaan jaga di pos tentunya banyak waktu luang. Terlintas di benak saya untuk mengisi waktu luang tersebut dengan menulis di blog melalui handphone. Setelah saya cari di Play Store ternyata mudah diunduh dan pengoperasian aplikasi Blogger sangat familiar.

Berikut pengalaman saya mengintal aplikasi Blogger.
- Buka Play Store.
- Cari nama aplikasi Blogger di kotak pencarian.
- Setelah ketemu unduh dan isntal. Kecepatan mengunduh sangat ditentukan oleh kekuatan sinyal pada handphone.
- Ketika aplikasi sudah siap, jalankan dengan terlebih dahulu harus login dengan email yang biasa digunakan untuk blogger versi komputer. Akhirnya siap menulis artikel di blog.


Mudah sekali bukan? Untuk lebih jelasnya bisa disimak pada video rekam layar berikut ini. O ya, untuk menu editting di aplikasi Blogger versi Handphone memang agak terbatas. Khususnya untuk edit Edignment maupun unggah video. Untuk itu jika perlu edit isi postingan bisa di buka lebih lanjut di laptop. 
Demikian pengalaman kecil untuk menulis di blog menggunakan Handphone. 

Salam


2 comments: