Dancing Red Rose

TAHUN AJARAN BARU DI MASA PANDEMI COVID-19

Memasuki tahun pelajaran baru tahun 2020/2021, banyak persiapan yang harus dilakukan. Mengingat masa pandemi Covid-19 belum juga tuntas, maka pembelajaran yang sedianya akan dilaksanakan secara tatap muka maka harus ditunda dulu. Bagi siswa mungkin sudah dirasa terlalu lama untuk tetap belajar di rumah. Namun bagaimanapun kebijakan pemerintah untuk penlaksanaan program  pembelajaran jarak jauh harus dilaksanakan. Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 

SD Negeri Semawung sebagai sekolah yang berlokasi desa mencoba berinovasi dengan kondisi di era pandemi ini. Metode pembelajaran yang ditempuh Kelas IV misalnya. Banyak orang tua/wali murid yang mengusulkan adanya pembelajaran secara online. Di sisi lain banyak juga kendala yang dihadapi. Mulai dari susah sinyal, keterbatasan alat, sampai dengan penguasaan aplikasi yang masih belum maksimal.

Nah, untuk meminimalisir hambatan yang terjadi, maka kolaborasi antara orang tua dan guru perlu dimaksimalkan. Materi yang harus disampaikan oleh guru secara penuh secara online mungkin saja bisa kurang maksimal. Untuk itu anak dituntut untuk belajar mandiri di rumah dengan pendampingan orang tua/wali. 

Mengawali kegiatan belajar online, berikut ada link untuk mengecek penugasan di Kelas IV Semester I Tahun Pelajaran 2020/2021.

Silakan klik link di bawah ini:
2. PENILAIAN HARIAN
3. PENILAIAN TENGAH SEMESTER
4. PENILIAN AKHIR SEMESTER


Untuk lebih mempererat komunikasi, berikut ada pose siswa yang tampil pada masa pengenalan awal tahun pelajaran.










Salam

7 comments: